Sep 7, 2009

Website: Unitech Engineering

Manfaat website Company Profile
Dengan fungsi yang sederhana, sebagai pintu bagi suatu perusahaan untuk membuka dunia luar, Website: Company Profile ikut berperan dalam menggelindingkan roda bisnis perusahaan. Seperti fungsi standard Website Company Profile pada umumnya, web www.ue.co.id memang saya dayagunakan sebagai media informasi tentang perusahaan. Untuk itu saya persiapkan halaman About Us, Business Partners (Company, Product Brand, dll.. ), Contact, Services (informasi Jasa/Layanan perusahaan, Supported By (Organisasi, Produk, atau Usaha dagang lain yang mensupport lingkup kerja Unitech).

Wesite Unitech, juga difungsikan sebagai salah satu marketing tool, terutama untuk kegiatan marketing on-line. Hyperlink pada website bisa disebar di berbagai tempat maya seperti portal iklan, comment pada blog, Yahoo Messenger, business/industy directory, link exchange, atau bahkan social networking sepertu facebook.


Develop Web dengan sederhana
Bagi perusahaan kecil-menengah, fitur pada website biasanya masih sangat sederhana, cukup informasi berupa text/html, fitur pencarian/search, image gallery (biasanya untuk informasi produk), form untuk contact, email perusahaan, atau untuk mempercantik bisa ditambahkan animasi/flash. Budget untuk pengembangan teknologi sesuai fitur-fitur tersebut, relatif murah, dengan budget kurang dari 1 juta sudah memiliki webhosting & domain selama setahun dengan asumsi diluar budget develop & desain web. Untuk menekan lagi budget & efisiensi, pilihan develop web bisa menggunakan CMS opensource atau CMS Blog seperti Wordpress.

Seperti website yang saya buat, karena kebutuhan akan kecepatan dalam membangun & kebutuhan fitur sederhana (seperti yang saya sebutan di atas), saya memilih wordpress untuk membangun website berbasis blog. Saya hanya mendesain ulang template sesuai karakter perusahaan. Karena berbasis blog, meng-update content (isi/informasi pada website) dapat dilakukan dengan mudah, bahkan setelah fungsi administrator berpindah untuk orang awam.

fendiaw/

0 comments:

Post a Comment