Sep 30, 2009

Reduce Reuse Respect Recycle

Judul di atas (baca:Reduce Reuse Respect Recycle) saya comot dari kata-kata yang saya temukan pada salah satu blog ketika saya googling mencari informasi mengenai kertas daur ulang (Recycle Paper).

Terpancing ide kala melihat material alami alat gosok yang dibeli ibu saya tadi pagi, terpikirkan bahwa bahan ramah lingkungan (alami) tersebut bisa dimanfaatkan lebih dari sekedar bersihkan perabot rumah tangga. Yah saya baru tau sekarang, padahal sudah jaman nenek moyang, bahkan di desa tempat orang tua berasal, serat gambas/oyong atau dalam bahasa latinnya Luffa acutangula sudah dimanfaatkan berbagai keperluan mulai cuci piring sampai cuci tumit kaki..


Saya pikir serat gambas bisa dimanfaat untuk keperluan rumah kecantikan (hmm.. kayaknya sih ??) pemotongan yang baik, produk ramah lingkungan, dikemas menarik dengan bahan alami (recycle), kemudian dipasarkan pada segment yang tepat, pasti menambah nilai yang baik.

Untuk pengemasan saya ingin menggunakan bahan recycle. Tepat dengan judul pada postingan ini, produk natural & pengemasan "Reduce Reuse Respect Recycle". Untuk itu saya mencari informasi tentang kertas daur ulang, baik dalam bentuk mentah dalam bentuk lembaran atau bentuk jadi berupa box atau bag.sedikt sharing berikut hasil pencarian dengan topik terkait :

1 comments:

fendi! said...

update: not yet..

Post a Comment