Aug 16, 2009

CareerJet.co..id email saya

Baru saja saya membuka email di account yahoo dan mendapati email dari careerjet.co.id. Bukan hal yang aneh tiba2 saya mendapat email dari situs tersebut, entah memperoleh data saya darimana mengingat saya juga sering posting data saya walu tidak secara publik (tidak untuk diakses secara umum). Artinya ada pertukaran, perjual-belian, atau apalah yang terkait dengan pengambilan data seseorang.

Isi email yang saya dapati :

Hai,

Kami telah mengunjungi halaman berikut dari situs anda:

http://fendiaw.blogspot.com/

Kami ingin mengusulkan penambahan atas situs kami 'Careerjet'
(www.careerjet.co.id), yang merupakan mesin pencari pekerjaan untuk Indonesia. Dengan pencarian yang sederhana, Careerjet akan memberikan akses ke berbagai pilihan pekerjaan yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet bagi para pencari kerja, yang akan mempermudah pencarian pekerjaan tanpa harus mengerjakannya secara individual.

Jika anda tertarik, kami juga memiliki beberapa perlengkapan yang dapat dilekatkan di situs anda:
JobBox - lihat http://www.careerjet.co.id/partners/jobbox.html
SearchBox - lihat http://www.careerjet.co.id/partners/searchbox.html

Ups, saya tidak mempermasalahkan hal tersebut (mungkin belum). Tapi sisi yang saya lihat adalah, bahwa ide dari careerjet.co.id ini cukup bagus, yaitu membuat situs Search Engine khusus untuk pencarian "career/job", & yang lumayan cukup menggembirakan adalah situs ini dari Indonesia (semoga benar).

Dari laman-nya terlihat bahwa situs ini masih baru dan perlu berbagai cara marketing untuk semakin dikenal banyak orang, salah satunya seperti email yang saya terima & berbagai script yang mereka bikin untuk di"tempel" di situs/web seseorang/mitra seperti : JobBox, SearchBox , RSS feed, link teks, banner, logo atau fitur lainnya yang berhubungan dengan Careerjet.









Selamat buat Careerjet,
Semoga membantu semakin berkurang pengangguran di Indonesia.
/fendiaw



0 comments:

Post a Comment