Apr 21, 2009

Blog Competition di SMASA

Hebatt!! jiwa-jiwa jurnalistik dipupuk sejak dini. Ketika beberapa bulan yang lalu Jawapos "Deteksi Convention" mengadakan event termasuk di dalamnya lomba blog. fiuuhh.. saya sangat terharu. Mereka adek2 SMP & SMA sudah sangat mahir dalam berjurnalistik. Mulai dari mencari narasumber, jepret kamera, merangkum dalam bentuk berita, hingga ditampilkan di blog mereka masing-masing.
Kini kompetisi yg kurang lebih sama diadakan di SMAN 1 Surabaya. Sungguh saya senang mendengar hal ini, artinya kreator2 blog akan semakin berkembang di masa yang akan datang. menggembirakan!!
berikut info lomba diambil dari deteksi.com




Surabaya

Dunia blogging sudah tak asing lagi bagi kalangan pelajar. Komunitas online SMAN 1 Surabaya yang tergabung dalam SOC (Smasa Online Crew) menggelar 'SMASA Blog Competition'.
Lomba internal salah satu sekolah favorit di Surabaya ini digelar untuk menciptakan d'Blogger (sebutan pengguna blogdetik.com) yang berbakat dan siap berkompetisi dengan yang lain.
Peserta lomba ini adalah seluruh warga SMASA, dengan bertemakan 'Surabaya di Mataku'. Aspek yang dinilai dari lomba ini adalah konten, artistik serta kreativitas dalam memanfaatkan css/script program untuk membuat tampilan blog menjadi berbeda sekaligus menarik.
Ketua panitia lomba, Fajar Oktobriarto, menyatakan jika tema yang dipilih itu untuk menggali potensi yang ada di Kota Pahlawan. Seperti cagar budaya, kuliner, lokasi wisata maupun potensi lain yang selama ini terlupakan.
"Ini kompetesi d'Blogger yang pertama di SMA yang ada di Surabaya," kata Fajar saat ditemui detiksurabaya.com di SMAN 1, Surabaya, Selasa (21/4/2009).
Lomba ini digelar 13 Maret hingga 4 Mei 2009. Untuk syarat dan ketentuan, peserta lomba ini wajib menggunakan blogdetik.com. Untuk lengkapnya bisa menengok di smasa.blogdetik.com.
"20 d'Blogger SMASA pilihan kata Fajar akan mendapatkan kaos original dari blogdetik.com (detikcom group)," kata Fajar, salah satu guru ini.
Di SMAN 1 ini memang tergolong sedang 'gila' blog. Semua siswa kelas III sudah memiliki blog dan selama menjalankan tugas sekolah khususnya mata pelajaran komputer atau TIKm (Teknologi Informasi dan Komunikasi) memanfaatkan blog.
Saat ditemui terpisah, Kepala Biro detiksurabaya.com menyatakan kompetisi blogging ini akan terus berlanjut di sejumlah SMA-SMA yang ada di Surabaya. Bahkan tak menutup kemungkinan merembet ke daerah-daerah di Jawa Timur.
"Kita inginkan teman-teman pelajar bisa memanfaatkan blog secara sehat dan berguna bagi pendidikan. Nantinya kita berharap akan muncul jawara-jawara d'Blogger dari masing-masing sekolah," kata Budi Sugiharto atau yang akrab dipanggil Uglu.

0 comments:

Post a Comment